Ditulis oleh Guntur
Rabu. 27Mei 2020

Semua Orang Pasti Penasaran Gimana Cara Gw Turunin Berat Badan...

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang gw alami. Hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung dari tekad, kerja keras dan doa masing-masing.

Dari Berisi Jadi Body Goals

Instagram @elziwai

Sebagai Youtuber, Gw Sering Banget Minder karena ini !

Buat kalian yang ngikutin gua dari awal ngevlog sejak beberapa tahun lalu. Kalian pasti tau perubahan badan gw dari awal sampai hari ini.

Kenapa gw bisa seperti foto diatas? nih gw perjelas lagi ya.
Gw cinta banget makan! Kalo kalian liat vlog gw selama ini, pasti kalian tau betapa cintanya gw sama makanan. Plus, pas ngedit video-video Youtube, paling enak sambil makan! Sampe akhirnya, Badan gw uda seperti foto diatas aja. Nah itu yang bikin gw sering kurang pede dan ngerasa hidup gw kurang sehat.

Mungkin teman teman banyak juga yang ngerasain hal yang sama dengan gw ? terutama di kalangan pecinta makanan.

Gw selebar itu! Bagi gw sih uda di luar ekspetasi!

Gw yakin, nggak ada yang mau punya badan seperti gw waktu itu. Serba nggak enak! Nggak pede, baju jadi nggak pas, plus gw harus sering tampil di depan kamera saat vlogging.
Tapiiii, dari perut model one pack, akhirnya gw berhasil sampe sini!

Dulu, gw hanya bisa makan roti sobek. Tapi sekarang akhirnya perut gw yang mirip roti sobek!
APA AJA YANG GW LAKUIN?
Gw udah sempet coba trik ini itu, tapi nggak pernah berhasil!

Proses gw turun berat badan dan nyobain trik ini itu justru makan waktu berkali-kali lipat! Gw yakin ini juga terjadi sama sebagian orang bukan cuman gua. Maka oleh itu gw pengen share apa yang gw lakuin.
Mulai dari nggak makan-makanan berminyak, nggak makan karbohidrat, nggak makan manis, juga nggak berhasil. Mungkin sebagian dari lu juga da pernah cobain itu.

Gw yang tukang makan ini, susah banget untuk diet dengan konsep yang penuh larangan, nggak boleh makan ini itu. Apalagi kalo lagi traveling! Nyiksa banget!
Gw pengen diet, tapi tetep bisa bebas makan ini itu tanpa larangan. Pengen makan bebas ini itu, tanpa berat badan balik lagi kaya semula! Gw juga pengen ningkatin kepercayaan diri gw terutama pas depan kamera!
Gw mikir, nggak mungkin bisa kalo nggak ada larangannya. Nah, hal-hal itu yang akhirnya membuat gw memulai olahraga dan mendalami dunia fitness.

INI RAHASIANYA

Gw mulai cari data dan fakta seputar cara untuk nurunin berat badan, sambil gw mendalami dunia fitness. Akhirnya gw dapat RAHASIANYA, yaitu :
Defisit Kalori
Intinya jumlah kalori yang keluar tubuh harus lebih besar dari kalori yang masuk.
Protein
Defisit kalori juga harus dibarengin dengan mengkonsumsi protein, supaya otot nggak terkikis.
Olahraga
Untuk membantu membentuk otot, dan membakar kalori
Tidur yang cukup
Ketika kamu tidur, kalori itu tetap keluar. Jadi, tidur sehari minimal 6-8 jam akan membantu kamu defisit kalori.

Kalo emang lo niat lakuin, pasti bisa!!

Dan sekarang gw baru sadar, yang namanya suplai protein itu penting banget, meskipun lo mau nurunin berat badan. Badan lu akan kelihatan lebih bagus kalau ada bentuk nya.
Karena juga dibarengi dengan olahraga atau latihan beban, dengan suplai protein yang cukup, badan lo bisa lebih kekar.
Berapa jumlah kebutuhan protein harian kita?
Menurut journal penelitian US National Library of Medicine National Institutes of Health tahun 2018, menyarankan agar mengkonsumsi 2-2,5gr protein per kilogram berat badan untuk memaksimalkan proses perkembangan otot.
Jadi kalo berat badan 70 kg, lo perlu protein sebesar 140 gram per hari. Sumber nya bisa dari telur, ikan, ayam, daging sapi.
Kalo lo ngerasa ribet, harus masak ini itu, lo bisa minum susu tinggi protein, rendah lemak, seperti Whey Protein.
Bedain susu biasa, seperti yang lo lihat iklan TV, sama susu tinggi protein rendah lemak kaya Whey Protein!

Contohnya yang gw minum yaitu, EVOLENE WHEY PROTEIN yang di mana ini adalah susu whey tinggi protein rendah kalori, rendah lemak. Lagi-lagi, disini tujuan gw adalah untuk tetep mendapatkan protein tinggi, tapi kalori nya rendah, dan lemaknya pun rendah! Jadi, nggak bikin badan berisi seperti dulu lagi.
Cocok banget buat mencukupi kebutuhan protein harian demi mencegah terkikis nya otot selama DEFISIT KALORI buat membantu mendapatkan kebutuhan 2x gr protein per kilogram berat badan, setiap harinya.
GW MAU BENTUK OTOT.

SEKARANG GW BISA MAKAN BANYAK, MAKAN APAPUN, TANPA TAKUT BADAN BALIK KAYA DULU LAGI!

Karena gw juga udah membangun otot, metabolisme gw jadi jauh lebih bagus, dan ngebantu gw untuk membakar lemak!
Impian gw tercapai banget! Bisa makan banyak tanpa takut gendut.
Dengan cerita gw ini, lo nggak perlu lagi buang waktu untuk nemuin cara yang bisa bikin berat badan lo turun!

SETELAH GW BERHASIL, GW JAUH LEBIH PERCAYA DIRI! JADI, BUKAN HANYA NGERUBAH FISIK AJA, TAPI MENTAL GW JUGA!

SUCCESS STORY

"Bukan Hanya Merubah Fisik Aja, Tapi Mental Gw Juga."

- Guntur, Jakarta

[elementor-template id="14421"]
[elementor-template id="13365"]
[elementor-template id="13370"]
[elementor-template id="13358"]

Mau Membentuk Badan? Begini Penjelasan Dokter :

Apa Kata Mereka Tentang Evolene Whey

Berhasil Turun 16 Kg Bersama Evolene

Perubahan Badan Youtuber Guntur LDP

Apa Kata Dennis Hadi Tentang Evolene?

Liputan Media Tentang Evolene

HASIL TES LAB KANDUNGAN EVOLENE

Tes Lab dilakukan untuk memastikan dan membuktikan kandungan nutrisi pada label sudah sesuai. PT. SARASWANTI INDO GENETECH sebagai perusahaan Molekular Bioteknologi pertama di Indonesia telah melakukan uji nutrisi pada produk Evolene, dan hasil tes labnya TERBUKTI ! NUTRISI yang tertera pada label SESUAI dengan nutrisi yang terkandung.

HASIL TES KANDUNGAN EVOLENE WHEY

Terkandung 25 gram protein per sajian. Dengan kalori hanya 125 kcal, lalu kandungan karbohidrat dan lemaknya 4 gram. Sehingga cocok untuk membentuk otot dan menjaga otot saat sedang diet.

Ingin mendapatkan Ongkir Murah atau bahkan Ongkir Gratis??!!

Dapatkan Evolene EvoWhey langsung di kota Anda

Daftar Agen resmi kami siap melayani di kota Anda:

Persepsi Yang Salah Soal Suplemen

Dari Dicky gw belajar banyak hal banget. Pola latihan, mindset, diet sampai suplemen. Dicky yang uda lama banget di dunia Fitness sampai pernah menang di salah satu lomba di Singapura ini ngasi tau ke gw soal banyaknya kesalahan persepsi orang mengenai suplemen.

Banyak orang yang takut setelah minium suplemen terus ngerasa kayak minum obat takut ketagihan dan takut ada efek samping. Hal ini jugalah yang ada di benak gw sebelum ngobrol banyak sama Dicky.

Tapi ini yang gw pelajari dari dia :

Apakah suplemen bikin ketergantungan?
Tergantung jenis suplemen nya. Kalau ada ijin edarnya (gampangnya ada BPOM & Halal) Pasti aman.

Kenapa banyak persepsi negatif soal suplemen?
Ini karena masih banyak orang yang beranggapan kala suplemen itu obat. Dan di indonesia obat itu persepsinya untuk orang sakit. Padahal suplemen itu lebih mirip Vitamin atau susu yang tinggi proteinnya.

Apa bedanya makanan alami (putih telur/dada ayam) dan suplemen?
Gak ada. Selama jumlah protein tercukupi. Konsumsi makanan alami sangat bagus. Hanya masalahnya dibutuhkan jumlah yang cukup banyak dan kadang bikin "enek". Makanya ada suplemen yang dalam bentuk susu. Protein tinggi gampang dikonsumsi.

Kalau latihan doang tanpa suplemen badan bisa bagus?
Ini pertanyaan paling sering gw temuin. Jawabnya adalah bisa asal kebutuhan proteinnya cukup.

Ideal protein untuk membetuk badan adalah 2x berat badan. Misal berat lu 60kg maka lu butuh 120gr protein setiap harinya. Mau dipenuhin dari makanan alami atau suplemen itu bebas. Karena pada dasarnya kalau latihan terus menerus tanpa asupan protein yang cukup otot kita malah bisa kekikis. Ini yang menyebabin banyak orang stagnan dalam latihan.

Supplemen seperti EvoMass ini untuk membantu mempercepat.

Kalau ga percaya, Temen2 bisa googling untuk cross check apa yang gw bilang di atas, Segini aja yang bisa gw ceritain semoga lu makin termotivasi dengan yang gw ceritain.

COPYRIGHT © 2019 EVOLENE. ALL RIGHTS RESERVED.