Ditulis oleh Carel Setiawan
Senin, 28 Januari 2019

THAT'S MY EVOLUTION !

*Disclaimer: Ini adalah hasil yang gw alami. Hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung dari tekad, kerja keras dan doa masing-masing.

Carel Setiawan Story

Instagram @Carelcsn

Awalnya Gw pikir kurus itu genetik

Halo kenalin gw Carel, cowo biasa yang mungkin mirip dengan kalian semua. Disini gw mau share pengalaman hidup gw.

Jadi gw tahun 2015 itu kurus banget (60kg-an) kayak difoto yang dibawah yang kiri dan sebenernya awal-awal gw ngerasa fine-fine aja dengan badan yang kurus kayak gini.

Waktu itu sama sekali belom kepikiran pergi ke tempat gym dan fitness karna gw pikir mahal dan buang-buang duit. Mana awalnya malukan kalo pergi gym sendirian dan ga ada temen.

Sampai pada suatu waktu (gw lupa tepatnya kapan), ada gw liat temen gw yang rutin ngegym sebut aja namanya Robin. Badannya lumayan OK (Ini gw bukan suka sama dia ya, gw cowo normal kok).

Tapi dalam hati sebagai cowo ada sedikit rasa IRI. Gw pikir dengan badan yang atletis harusnya gw bisa lebih PD ngelakuin apa aja dan lebih gampang dapetin cewek.

So gw mulai coba coba gedein badan gw, Caranya apa lagi dengan makan banyak.. Karena kata orang buat gedein badan itu harus makan banyak, jadi gw sehari bisa 4-5x makan tapi setelah 2-3 bulan badan gw tetep ga gede2.

Gw nyerah... Mungkin kurus itu genetik dan badan gw ga bisa gede kali ya.

Tapi semua mindset itu berubah ketika gw pelajari bahwa...

Genetik itu hanya mempengaruhi 5% dari bentuk badan kita yang penting Surplus Kalori.

Dan itu juga di akuin oleh Bro Christian Dicky.

Intinya kalori yang masuk ke tubuh kita harus lebih banyak tapi ga boleh sembarangan kalori karena jadinya bakal nimbun lemak. Contohnya makan nasi di banyakin nah itu bukan badannya lebih bagus tapi malah nimbun lemak.

Ditambah dengan latihan yang teratur, Akhirnya Gw mulai dengan nonton youtube buat cari-cari video tutorial buat home workout, selama beberapa bulan gw ngelakuin homeworkout dan mulai berasa,

Dan minum susu yang tinggi protein & kalori, Sebagai anak SMA gw harus nabung demi impian gw buat dapetin cewek dengan gampang.

Jadi porsi makan gw daripada pusing makan banyak gw ganti dengan Minum susu supplement meski harus menguras kocek gw.

Hasil nya dalam 6 bulan ternyata lumayan berdampak di badan gw. Badan gw kerasa lebih kekar dan berotot. Memang berat badan gw masih terbilang "kurus" tapi kurus yang kali ini beda dengan kurus gw yang dulu.

Mau Badan Berisi = Makan banyak dan sembarangan adalah kesalahan terbesar Gw !!

Dan gw bisa dapetin mimpi yang gw inginkan, (Di bawah ini cuma contoh kok. Gw setia dengan 1 orang 🙂 )

Setelah beli supplemen impor yang harganya ga nahan, di tahun 2018 Kakak ipar gw yang kenal baik dengan Christian Dicky kenalin gw dengan EvoMass, Dan gw di minta untuk cobain EvoMass sebelum launching.

Gw cukup shock dengan harganya yang jauh lebih murah dari susu yang biasa gw beli, apa lagi udah BPOM & Halal. Setelah gw tanya ternyata karena ini produksi lokal jadi harganya bisa murah.

Apalagi kalori sama protein nya tinggi daripada suplemen yg gw pake dulu2, dan dari harganya juga terjangkau banget buat gw yg cuma anak SMA.

Dari tahun 2018 udah cobain sendiri EvoMass beberapa bulan sebelum launching dan enak banget rasanya.

SUCCESS STORY

"Tetep konsisten ngegym itu gak gampang, it's really pain in the ass, but yeah, it's worth a try."

- Carel Setiawan, Jakarta

[elementor-template id="19004"]

Mau Membentuk Badan? Begini Penjelasan Dokter :

Rekomendasi

Sebenernya gw jarang mau nulis kayak gini. Tapi gw gak mau keep ilmu ini untuk gw sendiri dan mungkin akan bermanfaat buat kalian yang sama seperti gw dulu.

Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai hasil yang diinginkan mungkin berbeda-beda untuk setiap orang. Tapi gw harap hal di bawah ini dapat membantu teman-teman :

1. Mindset / Pola pikir

Tidak ada hasil yang instan. Semua butuh waktu dan kerja keras. Sampai anda mendapatkan badan ideal pun bukan berarti anda bisa beristirahat dan tidak gym lagi. Gym itu lifestyle bukan hoby yang cuman kalau pengen dilakuin. Apa lagi cuman buat pamer.

2. Pola latihan

Fokuslah kepada hal ini di awal. Join grup seperti komunitas fitness online nonton youtube dari berbagai sumber, googling banyak hal, belajar dari orang yang lebih senior atau dari Personal Trainer. Atau kalau mau hemat waktu bisa tonton program traning online Christian Dicky di BodyEvolution.id.

3. Nutrisi
Mau gedein badan jangan asal sembarangan makan, karena malah jadinya lemak dan bentuknya ga bagus.

Penuhi kebutuhan protein dari makanan-makanan tinggi protein seperti putih telur dan dada ayam. Kalau mau cepet kayak gw mending ambil susu supplement EvoMass.

Terus terang gw jarang menemukan produk asli indonesia yang kadar proteinnya & kalori tinggi plus harganya bisa murah. Apa lagi barang ini udah BPOM dan Halal,

Di tambah yang buat ini emang praktisi langsung Christian Dicky.

(Gw kasih foto Christian Dicky kalau lu belum kenal)

Kalau lu udah pakai Evolene, percayalah lu sudah di komunitas yang tepat. Bukan cuma pakai produk tapi juga bisa belajar bareng cara bentuk badan.

Persepsi yang salah soal suplemen

Dari Dicky gw belajar banyak hal banget. Pola latihan, mindset, diet sampai suplemen. Dicky yang uda lama banget di dunia Fitness sampai pernah menang di salah satu lomba di Singapura ini ngasi tau ke gw soal banyaknya kesalahan persepsi orang mengenai suplemen.

Banyak orang yang takut setelah minium suplemen terus ngerasa kayak minum obat takut ketagihan dan takut ada efek samping. Hal ini jugalah yang ada di benak gw sebelum ngobrol banyak sama Dicky.

Tapi ini yang gw pelajari dari dia :

Apakah suplemen bikin ketergantungan?
Tergantung jenis suplemen nya. Kalau ada ijin edarnya (gampangnya ada BPOM & Halal) Pasti aman.

Kenapa banyak persepsi negatif soal suplemen?
Ini karena masih banyak orang yang beranggapan kala suplemen itu obat. Dan di indonesia obat itu persepsinya untuk orang sakit. Padahal suplemen itu lebih mirip Vitamin atau susu yang tinggi proteinnya.

Apa bedanya makanan alami (putih telur/dada ayam) dan suplemen?
Gak ada. Selama jumlah protein tercukupi. Konsumsi makanan alami sangat bagus. Hanya masalahnya dibutuhkan jumlah yang cukup banyak dan kadang bikin "enek". Makanya ada suplemen yang dalam bentuk susu. Protein tinggi gampang dikonsumsi.

Kalau latihan doang tanpa suplemen badan bisa bagus?
Ini pertanyaan paling sering gw temuin. Jawabnya adalah bisa asal kebutuhan proteinnya cukup.

Ideal protein untuk membetuk badan adalah 2x berat badan. Misal berat lu 60kg maka lu butuh 120gr protein setiap harinya. Mau dipenuhin dari makanan alami atau suplemen itu bebas. Karena pada dasarnya kalau latihan terus menerus tanpa asupan protein yang cukup otot kita malah bisa kekikis. Ini yang menyebabin banyak orang stagnan dalam latihan.

Supplemen seperti EvoMass ini untuk membantu mempercepat.

Kalau ga percaya, Temen2 bisa googling untuk cross check apa yang gw bilang di atas, Segini aja yang bisa gw ceritain semoga lu makin termotivasi dengan yang gw ceritain.

[elementor-template id="19004"]

Ingin mendapatkan Ongkir Murah atau bahkan Ongkir Gratis??!!

Dapatkan Evolene langsung di kota Anda

Daftar Agen resmi kami siap melayani di kota Anda:

COPYRIGHT © 2019 EVOLENE. ALL RIGHTS RESERVED.